Nahesas
Blog Berbagi Informasi

Barito Putera Resmi Gaet OK Jhon

eddye~November 13, 2019 /Lain Lain

Bek yang dinaturalisasi dari Nigeria, OK Jhon, secara resmi bergabung dengan Barito Putera di musim Liga Indonesia 1 pada tahun 2020. Nama lengkap pemiliknya adalah Onorionde Kughegbe Jhon menandatangani kontrak satu tahun, klub melaporkan. OK Jhon dibawa oleh pimpinan Laskar Antasari dari Kalteng Putra, yang terdegradasi ke Liga 2. Pemain berusia 36 tahun ini juga bermain buruk di sejumlah klub di negara ini. Pengalamannya bermain di Indonesia berharap kepemimpinan bisa menjadi amunisi lebih lanjut untuk semakin memperkuat lini belakang Barito Putera dalam jadwal Liga 1. Nantinya ia akan dideportasi sebagai pasangan duet oleh Cassio de Jesus. “Saya bergabung dengan Barito untuk membuat klub ini lebih baik, lebih solid dan lebih baik,” kata OK Jhon.

Selain mengumumkan OK Jhon, kepemimpinan Barito Putera juga memperkenalkan rekrutan barunya, Alexandar Rakic ​​dan Yashir Armando Pinto Islame. Total, tiga pemain asing telah menghiasi tubuh Barito. Sambil menutup dengan pemain asing, Laskar Antasari mencoba menjemput mantan pemain Bhayangkara FC Bruno Matos untuk menggantikan sosok Gustavo Mermantini yang tidak berpartisipasi. Selain pemain asing, mereka juga memiliki sejumlah pemain asal Indonesia sendiri seperti misalnya Ilham Udin Armayn, Delvin Rumbino, Kurniawan Karman dan Ambrizal Umanailo yang terhubung untuk mengisi pos lini tengah. Barito juga akan diperkuat oleh sejumlah bar muda, beberapa di antaranya merupakan andalan tim nasional muda Indonesia, yaitu Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya.

Ada hal lain dalam latihan Barito Putera di Lapangan Hasnur, Mini Arena, platform untuk Ulin Banjarbaru, Jumat (31/1/2020) besok. Tidak ada pemain lokal yang hadir selama sesi. Ternyata latihan itu sebenarnya dikhususkan untuk tiga pemain asing dan nama naturalisasi. Yashir Pinto, Cassio de Jesus, Alexandar Rakic ​​dan OK John yang sedang menjalani pelatihan isolasi. Latihan ini juga membutuhkan porsi berbeda untuk aspek fisik. Tetapi ada juga menu yang diinformasikan tentang taktik. “Ada latihan dengan bola, jadi kami mengkondisikannya dengan kecepatan, kelincahan dan quikness,” katanya. Sementara itu, Barito sudah pasti tidak mau menambah pemain lagi setelah pemain lima pemain, Alex Awom, Rio Gunawan, Yandi Sofyan, Daniel Ysuuf dan Erwin Gutawa tentu saja tidak lolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *