Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Mahasiswa

Sekarang ini masyarakat menuntut semua hal untuk lebih praktis dan cepat. Khususnya dalam bertransaksi, masyarakat zaman sekarang mengiginkan hal yang praktis karena mungkin mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka, sehingga banyak dari mereka yang tidak bisa untuk pergi ke Bank. Solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut, Bank membuat inovasi baru berupa alat yang membuat segala bentuk transaksi menjadi praktis dan efisien. Yaitu dengan menggunakan Kartu Kredit.

Untuk persyaratan umum pemilik kartu kredit yang diterapkan di setiap bank adalah usia minimum mengajukan kartu kredit baru adalah 21 tahun dan maksimum usia 65 tahun. Selain umur, ada persyaratan tambahan yang perlu disiapkan yaitu dokumen-dokumen seperti : Fotocopy KTP, Fotocopy Slip Gaji, Fotocopy NPWP.

Lantas apakah mahasiswa bisa mengajukan kartu kredit? Jawabanya adalah “Bisa” meskipun kamu seorang mahasiswa yang belum mempunyai pekerjaan tetap, kamu masih bisa memiliki kartu kredit sendiri tanpa harus menumpang pada orang tua ataupun teman. Kamu sebagai mahasiswa bisa mendapatkan kartu kredit bila kamu sanggup memenuhi beberapa persyaratan khusus.

Cara Mahasiswa Untuk Mempunyai Kartu Kredit Sendiri

Bagi mahasiswa memang cukup sulit untuk mempunyai kartu kredit dikarenakan penghasilan atau beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi. Akan tetapi masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dibawah ini.

Untuk cara-cara yang perlu ditempuh adalah sebagai berikut:

  • Saat kamu berjalan-jalan di tempat umu dan menemukan stand atau gerai bank yang bisa menyediakan jasa pembuatan kartu kredit baru.

Biasanya bank sering melakukan promo-promo di tempat umum seperti mall, car freeday dan lain-lain. Kamu bisa memanfaatkan moment ini untuk memiliki kartu kredit sendiri.

Tips-tips yang perlu di ingat:

  1. Untuk lebih mudah, pilihlah Bank yang sama dengan kartu rekening yang kamu miliki.
  2. Pilih kartu kredit untuk pemilik pertama yang menerapkan iuran tahunan rendah.
  3. Memiliki putaran saldo yang cukup di rekeningmu agar pihak bank lebih percay kepadamu untuk memberikan fasilitas kartu kredit.
  4. Jika rekeningmu meyakinkan, siapkan fotocopy KTP dan harus mengisi formulir lengkap.
  5. Tinggal tunggu proses selanjutnya.
  • Gunakan Fasilitas MGM (Member Get Member)

Bagi mahasiswa yang ingin mempunyai kartu kredit sendiri bisa menggunakan fasilitas MGM yang dimiliki keluarga atau teman anda, yang telah menggunakan kartu kredit sebelumnya. MGM adalah bentuk reward dari Bank kepada nasabah yang telah lama menggunakan kartu kredit dengan baik dan pihak Bank meminta orang tersebut untuk mereferensikan seseorang yang di anggap layak untuk menggunakan kartu kredit.

  • Lock Deposito

Lock Deposito adalah sistem jaminan. Pihak Bank akan mengunci sejumlah dana dan dijadikan jaminan atas penerbitan kartu kredit yang akan anda terima, tentu saja nominal yang telah dikunci oleh pihak bank tidak bisa dicairkan oleh pengguna selama masih menggunakan fasilitas kartu kredit.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *