Cari Pinjaman Uang Online untuk  Pendidikan? Tunaiku Solusinya!

Biaya pendidikan sekarang ini semakin mahal. Meskipun berbanding lurus dengan kualitas pendidikannya, nyatanya terkadang banyak orang yang merasa kesulitan untuk memenuhinya pada waktu tertentu. Anda termasuk? Jika iya, Anda harus cari pinjam. Anda bisa melakukan pinjaman uang online di Tunaiku untuk mengatasi masalah Anda yang satu ini.

Biaya pendidikan di bangku SD, SMP, atau SMA tak terlalu tinggi, tapi di bangku kuliahlah yang cukup besar. Anda bisa meminjam dana di Tunaiku dengan syarat dan cara yang sangat mudah. Lalu, sebenarnya berapa rentang biaya kuliah sekarang ini? Bagaimana juga cara meminjan dana di Tunaiku?

Biaya Kuliah di Berbagai Universitas

Sebagai gambaran berapa besarnya biaya pendidikan sarjana tahun ini, Anda bisa melihat biaya kuliah yang ditetapkan beberapa universitas favorit di Indonesia. Meski besaran biaya tiap universitas berbeda, paling tidak Anda bisa menyiapkan dana yang mendekati atau lebih dari biaya di universitas favorit ini.

Anda bisa mengambil contoh Universitas Indonesia atau UI. Setiap tahunnya, universitas ini ramai akan peminat. Para mahasiswa yang diterima di UI harus membayar biaya kuliah yang terdiri atas beberapa kelas tarif untuk Uang Kuliah Tunggal atau UKT. Selain itu, di UI mekanisme biayanya juga dibagi dua, yakni BOP Berkeadilan dan BOP Pilihan.

Untuk tarif UTK mekanisme BOP-B dibagi menjadi 4 kelas. Besaran biaya rata-rata untuk setiap jurusan yang Anda pilih adalah antara 0 sampai 7,5 juta rupiah. Sedangkan untuk BOP-P, dibagi menjadi 3 kelas. Rentang biaya yang harus Anda keluarkan rata-rata untuk setiap jurusan adalah antara 10 hingga 15 juta.

Kalau cuma satu tak lengkap, kan? Sekarang, ambil contoh Institut Teknologi Bogor (ITB). Biaya kuliah di ITB dibagi dalam dua program, yaitu program reguler dan non reguler. Untuk biaya reguler, Anda harus merogoh kantong sebesar 10 hingga 20 juta per semester sesuai jurusan yang Anda pilih.

Sedangkan untuk program non reguler, Anda harus membayar sekitar 30 hingga 40 juta per semester. Anda juga bisa mengambil contoh Universitas Gadjah Mada (UGM). Biaya kuliah di sini dibagi menjadi 6 kelompok sesuai dengan kemampuan mahasiswanya. Untuk kelompok I sebesar Rp500.000,-. Sementara untuk kelompok II hingga VI dikisar antara 5,5 hingga 22,5 juta rupiah. Ini pun tergantung dari jurusan yang Anda ambil. Bagaimana? Fantastis, kan?

Pinjam Dana di Tunaiku

Melihat kisaran biaya kuliah yang sekarang ini tampaknya makin tinggi, Anda harus pintar-pintar dalam menyiasati keuangan untuk melunasi pembayarannya. Bagi Anda yang punya waktu banyak, mungkin bisa bekerja sembari mengumpulkan dananya. Nah, kalau itu masih tidak cukup, maka Tunaiku-lah solusinya.

Di Tunaiku, Anda bisa meminjam dana hingga 20 juta hanya dengan syarat yang sangat mudah. Anda bisa mendapatkan kredit tanpa agunan dengan proses yang cepat yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan mendesak. Termasuk tentunya melunasi pembayaran biaya kuliah Anda.

Di Tunaiku, Anda tak akan dibebani bunga yang berat. Hanya 3 hingga 6% saja dan itu pun sifatnya flat alias tetap. Lagipula, Anda tak perlu repot-repot mendatangi kantor peminjaman uang atau bank untuk mendapatkan dananya. Sebab, di Tunaiku, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan ponsel atau komputer Anda saja.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, ajukan pinjaman uang online Anda hanya di Tunaiku. Anda tak perlu repot-repot mencari pinjaman ke sana-sini dan tak harus juga menyediakan dokumen yang ribet. Di Tunaiku, segala keperluan Anda bisa terpenuhi dengan mudah dan cepat. Buruan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *