Kacamata yang bisa membaca mood

Apakah Anda tahu suasana hati pasangan Anda? atau Anda tahu suasana hati bos Anda? dengan kemampuan untuk mengenali keadaan pikiran orang lain, kita dapat mengatur strategi untuk mendekati atau menyampaikan keinginan kita. Kadang-kadang sulit untuk membaca suasana hati, kadang-kadang kita bisa melihatnya dari wajah. Dan terkadang itu tergantung pada kemampuan orang yang membacanya.

Faktanya, suasana hati manusia tergantung pada perubahan kondisi biokimia di tubuh kita. Dan sebuah perusahaan bernama 2AI Labs telah mengembangkan kacamata – 02Amps – yang dapat membaca suasana hati seseorang.

Kacamata disebut O2 Ampere karena dapat mengukur kandungan oksigen darah di belakang kulit untuk menunjukkan sinyal sosial dari seseorang. Teknologi ini didasarkan pada teori bio-evolusi dari penampilan primata, yang didasarkan pada penelitian yang mengatakan bahwa perubahan kadar oksigen darah mempengaruhi perilaku primata ini.

Jika seseorang dapat memahami perubahan kandungan oksigen dalam darah orang lain, ia mampu mengetahui perubahan kondisi psikologis orang tersebut.

Potensi kacamata ini sangat terbuka untuk pasar, baik dalam psikologi, keselamatan dan kesehatan. Dilaporkan bahwa O2Amps telah diuji di rumah sakit tempat pembuluh darah pasien tampak bercahaya di balik kaca dan menunjukkan aliran darah di belakang kulitnya. Kacamata ini dapat membantu dokter dan perawat untuk dengan mudah dan cepat mendeteksi trauma atau penyakit, membuatnya lebih cepat mengenali gejala pertama, memungkinkan pasien untuk dirawat segera sebelum memasuki keadaan darurat.

Di bidang keamanan, misalnya dengan lensa ini, staf keamanan di bandara, misalnya, akan mengetahui penumpang mencurigakan yang mengangkut barang-barang terlarang. Jadi keamanan dapat ditingkatkan dan kasus-kasus selundupan dapat dikurangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *